Polresta Banyuwangi Gelar Sosialisasi Pemilu Damai di Politeknik Negeri Banyuwangi

Banyuwangi, 05 Februari 2024 - Dalam rangka meningkatkan pemahaman civitas akademika Poliwangi tentang isu politik dan pemilu, serta mendorong partisipasi mereka secara kritis dan positif dalam proses demokrasi, Polresta Banyuwangi menyelenggarakan Sosialisasi Pemilu Damai di Aula Abdullah Azwar Annas Politeknik Negeri Banyuwangi pada hari Senin (05/02/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh KOMPOL Edy Sudarto, S.H., M.H. selaku kasat intelkam Polresta Banyuwangi, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Banyuwangi Kurniawan Muhammad Nur, S.S.T., M.M. serta perwakilan mahasiswa dari berbagai jurusan.

KOMPOL Edy Sudarto, S.H., M.H. selaku kasat intelkam Polresta Banyuwangi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang pentingnya menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan pemilu.

"Mahasiswa sebagai generasi muda memiliki peran penting dalam menjaga kelancaran dan keamanan pemilu. Oleh karena itu, melalui sosialisasi ini, kami ingin mengajak mahasiswa untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang damai dan bermartabat," Ujarnya.

Dalam kegiatan ini civitas akademika Politeknik Negeri Banyunwangi membacakan deklarasi Pemilu Damai. Diharapkan dengan adanya deklarasi tersebut, civitas akademika Politeknik Negeri Banyuwangi dapat memahami dengan lebih baik tentang pentingnya menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan pemilu, serta berperan aktif dalam mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat.