Lihat Daftar Peserta Lolos
Untuk menyikapi Pandemi Covid-19, maka proses daftar ulang calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Banyuwangi yang diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di laksanakan secara online dengan ketentuan sebagai berikut :
- Daftar Ulang dilakukan secara online pada Tanggal 21 juni - 02 Juli 2021
- Daftar Ulang dilakukan secara online pada laman https://simonline.poliwangi.ac.id/daftar_ulang/ , petunjuk atau tata cara daftar ulang Tata Cara
- Uang Kuliah Tunggal (UKT) dibayarkan melalui Virtual Account yang dikirimkan pada email masing-masing calon mahasiswa
- Bagi peserta KIP-Kuliah tidak dikenakan UKT terlebih dahulu sampai dengan dinyatakan lolos diterima sebagai penerima KIP-Kuliah secara resmi (Pengumuman Menyusul). Jika hasil verifikasi dan validasi dinyatakan tidak lolos sebagai penerima KIP-Kuliah, maka peserta wajib melakukan pembayaran UKT.
- Bagi pendaftar KIP-Kuliah melakukan daftar ulang dengan mengupload surat pernyataan Link Berikut.
- Setelah melakukan proses daftar ulang online, calon mahasiswa diwajibkan mengirimkan berkas sebagai berikut :
- Fotocopy Surat Keterangan Lulus (SKL), Ijazah yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah
- Foto berwarna 3 x 4 = 1 Lembar
- Fotocopy KTP/Kartu Pelajar
- Fotocopy KTM Poliwangi Sementara
- Surat Pernyataan Unduh
- Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Dokter (asli)
- Surat Keterangan Sehat Dari Dokter (asli)
- Fotocopy Kartu Keluarga
- Khusus untuk peserta yang mendaftar dengan Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) juga wajib mengirim berkas sebagai berikut :
- Kartu peserta dan formulir pendaftaran Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K)
- Fotocopy kartu indonesia pintar (KIP) dan atau kartu keluarga sejahtera (KKS) dan atau kepesertaan program keluarga harapan (PKH).
- Jika tidak memiliki pada poin b, maka melampirkan surat keterangan tidak mampu yang diterbitkan dari desa/kelurahan asli dan yang terbaru.
- Fotocopy kartu keluarga
- Surat keterangan penghasilan kedua orang tua.
- Foto rumah tampak depan, ruang tamu, dapur (3 foto tersebut di print dalam 1 kertas a4).
- Fotocopy stnk kepemilikan kendaraan bermotor.
- Foto kendaraan bermotor yang dimilki (foto tersebut di print dalam 1 kertas a4).
- Denah arah lokasi dari kampus poliwangi ke tempat tinggal disertai titik koordinat google maps
- Poin 1-9 dimasukkan dalam plastik sheet protector
- Semua berkas dimasukkan dalam amplop coklat folio dan dikirim paling lambat tanggal 02 juli 2021 (cap pos) ditujukan ke Politeknik Negeri Banyuwangi dengan format amplop seperti Link Berikut
- Bagi peserta yang dinyatakan lulus tetapi tidak melakukan registrasi sesuai dengan jadwal, maka yang bersangkutan dinyatakan Mengundurkan Diri dan Kelulusannya Dinyatakan Batal
- Bagi peserta Lolos SBMPTN wajib masuk grup telegram pada link di bawah ini, supaya tidak ketinggala update informasi :