PENGUMUMAN SBMPTN 2021 POLITEKNIK NEGERI BANYUWANGI

Lihat Daftar Peserta Lolos

Untuk menyikapi Pandemi Covid-19, maka proses daftar ulang calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Banyuwangi yang diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di laksanakan secara online dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Daftar Ulang dilakukan secara online pada Tanggal 21 juni - 02 Juli 2021
  2. Daftar Ulang dilakukan secara online pada laman https://simonline.poliwangi.ac.id/daftar_ulang/ , petunjuk atau tata cara daftar ulang Tata Cara
  3. Uang Kuliah Tunggal (UKT) dibayarkan melalui Virtual Account yang dikirimkan pada email masing-masing calon mahasiswa
  4. Bagi peserta KIP-Kuliah tidak dikenakan UKT terlebih dahulu sampai dengan dinyatakan lolos diterima sebagai penerima KIP-Kuliah secara resmi (Pengumuman Menyusul). Jika hasil verifikasi dan validasi dinyatakan tidak lolos sebagai penerima KIP-Kuliah, maka peserta wajib melakukan pembayaran UKT.
  5. Bagi pendaftar KIP-Kuliah melakukan daftar ulang dengan mengupload surat pernyataan  Link Berikut.
  6. Setelah melakukan proses daftar ulang online, calon mahasiswa diwajibkan mengirimkan berkas sebagai berikut :
    1. Fotocopy Surat Keterangan Lulus (SKL), Ijazah yang telah dilegalisir  oleh Kepala Sekolah
    2. Foto berwarna 3 x 4 = 1 Lembar
    3. Fotocopy KTP/Kartu Pelajar
    4. Fotocopy KTM Poliwangi Sementara
    5. Surat Pernyataan Unduh
    6. Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Dokter (asli)
    7. Surat Keterangan Sehat Dari Dokter (asli)
    8. Fotocopy Kartu Keluarga
  7. Khusus untuk peserta yang mendaftar dengan Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) juga wajib mengirim berkas sebagai berikut :
    1. Kartu peserta dan formulir pendaftaran Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K)
    2. Fotocopy kartu indonesia pintar (KIP) dan atau kartu keluarga sejahtera (KKS) dan atau kepesertaan program keluarga harapan (PKH).
    3. Jika tidak memiliki pada poin b, maka melampirkan surat keterangan tidak mampu yang diterbitkan dari desa/kelurahan asli dan yang terbaru.
    4. Fotocopy kartu keluarga
    5. Surat keterangan penghasilan kedua orang tua.
    6. Foto rumah tampak depan, ruang tamu, dapur (3 foto tersebut di print dalam 1 kertas a4).
    7. Fotocopy stnk kepemilikan kendaraan bermotor.
    8. Foto kendaraan bermotor yang dimilki (foto tersebut di print dalam 1 kertas a4).
    9. Denah arah lokasi dari kampus poliwangi ke tempat tinggal disertai titik koordinat google maps
    10. Poin 1-9 dimasukkan dalam plastik sheet protector
  8. Semua berkas dimasukkan dalam amplop coklat folio dan dikirim paling lambat tanggal 02 juli 2021 (cap pos) ditujukan ke Politeknik Negeri Banyuwangi dengan format amplop seperti Link Berikut
  9. Bagi peserta yang dinyatakan lulus tetapi tidak melakukan registrasi sesuai dengan jadwal, maka yang bersangkutan dinyatakan Mengundurkan Diri dan Kelulusannya Dinyatakan Batal
  10. Bagi peserta Lolos SBMPTN wajib masuk grup telegram pada link di bawah ini, supaya tidak ketinggala update informasi :

https://t.me/joinchat/nnkFUSFp_to4ZWE9