Satgas PPKS Politeknik Negeri Banyuwangi Gelar Seminar Mental Health dan Toxic Relationship

Banyuwangi, 27 Juni 2024 - Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) menyelenggarakan Seminar Mental Health dan Toxic Relationship. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mahasiswa tentang pentingnya kesehatan mental dan bagaimana membangun hubungan yang sehat.

Acara dibuka dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Poliwangi dengan Kapolresta Banyuwangi, Direktur RSUD Blambangan, Pimpinan An Moerty Banyuwangi, dan Pimpinan Lembaga Pelayanan Psikologi dan Pengembangan SDM Eksha Fit. MoU ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam upaya pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan Poliwangi.

Seminar ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu:

  • Fitriatul Masruroh, S.Psi., M.Psi., Psikolog mengenai Mental Health
  • Dhea dana mariska, S.Psi., M.Psi., Psikolog mengenai pencegahan kekerasan seksual
  • Wandra Restusiyan mengenai Toxic Relationship

 

Selain materi dari narasumber, terdapat juga sesi sharing session yang memungkinkan peserta untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan saran dari para narasumber.

Seminar ini diikuti oleh mahasiswa Poliwangi dimana peserta terlihat antusiasme dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.

"Kami berharap dengan diadakannya seminar ini, mahasiswa Poliwangi dapat lebih memahami pentingnya kesehatan mental dan bagaimana membangun hubungan yang sehat," ujar Ketua Satgas PPKS Poliwangi. "Kami juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kekerasan seksual dan bagaimana cara mencegahnya."