BEM KM Politeknik Negeri Banyuwangi Gelar Baksos Cegah Stunting dan Tebar Kepedulian

Banyuwangi, 31 Oktober 2023 - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan kantong mahasiswa (mangmas) di dua lokasi, yaitu Kecamatan Kabat dan Panti Asuhan Mutiara Insan.

Kegiatan baksos di Kecamatan Kabat digelar pada tanggal 19 Oktober 2023 dengan tema "Aksi Mahasiswa POLIWANGI cegah stunting melalui pemberdayaan keluarga dan masyarakat di era milenial". Dalam kegiatan ini, BEM KM POLIWANGI memberikan bantuan berupa makanan, susu, dan perlengkapan bayi kepada keluarga penderita stunting.


Kegiatan baksos di Panti Asuhan Mutiara Insan digelar pada tanggal 28 Oktober 2023 dengan tema "Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan". Dalam kegiatan ini, BEM KM POLIWANGI memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak panti asuhan.

Tujuan acara ini guna menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat stunting dan masyarakat anak-anak yg berada di panti. Serta untuk meningkatkan solidaritas dan mewujudkan rasa cinta kasih sayang, rasa tolong menolong dan rasa peduli mahasiswa poliwangi kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan.