Mahasiswa MBP Poliwangi Sukses Selenggarakan Studi Lapang Universitas Sulawesi Barat

Banyuwangi, 12 Oktober 2023 - Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) Poliwangi Kelas 3C sukses menyelenggarakan kegiatan Studi Lapang Mahasiswa dari Universitas Negeri Sulawesi Barat (Unsulbar) di Hotel Pendidikan Poliwangi Jinggo.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengaplikasian dari kegiatan Project Based Learning (PBL) bagi Mahasiswa Semester 5 yang berkolaborasi dengan Teaching Factory (TeFa) Jurusan Pariwisata yang ada di Hotel Poliwangi.

"Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi Mahasiswa untuk belajar secara langsung terlibat dalam kegiatan event dan mengkonsep kegiatan acara sedemikian rupa agar dapat terlaksana secara baik," ujar Adetiya Prananda Putra, S.ST Par., M.Par. selaku Ketua Jurusan Pariwisata Poliwangi.

Mulai dari perencanaan konsep acara, pembagian tugas masing-masing bagian (Front Office, House Keeping, Service dan F&B) sampai dengan pelaksanaan acara dari awal sampai akhir sepenuhnya ditangani sendiri oleh Mahasiswa MBP Poliwangi Kelas 3C.

"Kami sangat senang dapat membantu Universitas Negeri Sulawesi Barat dalam pelaksanaan kegiatan Studi Lapang Mahasiswa ini," ujar salah satu mahasiswa yang menjadi bagian dari penyelenggaran acara.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi Mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dan mempersiapkan diri memasuki dunia kerja," imbuhnya.