TAMBAH UKIRAN PRESTASI, TIM TEKNIK MANUFAKTUR KAPAL POLIWANGI RAIH JUARA HARAPAN 2 KATEGORI FUEL ENGINE REMOTE CONTROL DAN BEST FAIRPLAY DALAM GELARAN KONTES KAPAL CEPAT TAK BERAWAK (KKCTBN) 2021
Gambar 1. Tim Finalis dan Juara TMK Poliwangi dalam KKCTBN 2021

(23/10/2021) Sabtu malam, bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah berlangsung serangkaian kegiatan Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Tahun 2021 yang merupan ajang unjuk gigi bagi Perguruan Tinggi untuk menunjukkan taringnya dalam mengarungi bidang maritim. Dalam kompetisi yang diikuti oleh Perguruan Tinggi yang sudah malang melintang di Bidang Maritim seperti Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Universitas Indonesia, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan beberapa kampus besar lainnya, dengan melewati 2 tahap hingga babak Final, Tim Garuda Layang XX Poliwangi dengan beranggotakan Mohammad Daroini, Daniar Adilah, Ilham Suryaning, Diah Reza, dan Risma Dwi serta Hery Inprasetyobudi sebagai Dosen Pembina berhasil meraih Juara Harapan 2 Kategori Fuel Engine Remote Control dan Tim Garuda Layang XXI atas nama Muhammad Nabil Abrori, Andi Triyanto, Risky Wind Pratama, Celvin Wahyu, Bagus Dwi Pangestu dan Muh. Nur Sodhiq selaku Dosen Pembina meraih Best Fairplay. Dalam Kompetisi Tingkat Nasional yang terdiri dari 6 kategori ini Poliwangi berhasil mendelegasikan 4 Tim dalam kategori berbeda pada babak Final yakni Kategori Desain Kapal Selam, Kategori Desain Kapal Patroli Pantai, Kategori Fuel Engine Remote Control dan Kategori Autonomous Surface Submarine Vehicle.

Gambar 2 Garuda Layang XX saat lomba

“Persiapan yang baik merupakan 50% modal untuk menjadi yang terbaik, 50% sisanya terdapat beberapa faktor selama masa lomba berjalan,” Ungkap Hery Inprasetyobudi. Ia menyampaikan dalam kompetisi adalah menunjukkan yang terbaik dari yang baik. Ia juga menambahkan rasa bangga terhadap Poliwangi yang mampu berkompetisi sejajar bersama kampus besar lainnya yang unggul dalam Bidang Maritim. “Prestasi terbentuk karena berjalannya Ekosistem Kemahasiswaan yang baik, sehingga dalam dukungan ekosistem yang baik ini diharapkan Poliwangi dapat terus berprestasi juga di bidang lainnya,” Tutupnya.

Gambar 3 Penganugerahan juara kepada tim TMK Poliwangi