+62 (0333) 636780Kontak Kami

POLIWANGI TUAN RUMAH CREATIVITY STATION 2018

Poliwangi (23/1) mendapat kunjungan istimewa, Prof Young Bong Seo dari Pusan National University (PNU) Korea. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kemungkinan Poliwangi sebagai tuan rumah 'Creativity Station' 2018. Kegiatan tsb merupakan bagian dari 'Project BEE' (Beyond Engineering Education) yang merupakan kegiatan konsorsium 14 Perguruan Tinggi Korea. Project BEE merupakan proyek pendidikan untuk mahasiswa teknik untuk menyumbangkan keahlian yang telah diperoleh selama kuliah untuk membantu memecahkan persoalan di masyarakat.

Kedatangan Prof Seo didampingi beberapa dosen Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang telah menjadi partner Project BEE sejak 2012. Alif Rachman Kartiono, sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Pemkab Banyuwangi ikut menyambut kedatangan Prof Seo. Beliau sangat mengharapkan peran aktif Perguruan Tinggi dalam membantu meningkatkan kualitas UMKM di Banyuwangi.

Setelah berkunjung ke beberapa UMKM (24/1), Prof Seo sangat puas melihat potensi UMKM Banyuwangi untuk bisa dibantu peningkatan mutu dan produktivitasnya melalui kegiatan 'Creativity Station'2018. Kegiatan tersebut akan diikuti mahasiswa dari 14 Perguruan Tinggi Korea, mahasiswa Indonesia, Malaysia, Maroko dan Spanyol, yang direncanakan akan dilaksanakan pada Agustus tahun ini.

Prof Seo berharap agar Poliwangi bisa menjadi tuan rumah kegiatan ini, dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menerapkan teknologi bagi masyarakat serta menambah wawasan global para mahasiswanya.



  • 24/02/18

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama