+62 (0333) 636780Kontak Kami

POLIWANGI MENGADAKAN PELATIHAN PERSIAPAN MEMASUKI DUNIA KERJA BAGI CALON LULUSAN

Jumat, 13 Oktober 2017, Politeknik Negeri Banyuwangi, khususnya Unit Job Placement Center (JPC) mengadakan kegiatan Pelatihan Persiapan Memasuki Dunia Kerja Bagi Calon Lulusan, acara yang diketuai oleh ibu Nuraini Lusi S.Pd., M.T ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi persaingan di dunia kerja maupun dalam berwirausaha, membekali mahasiswa dalam mempersiapkan diri dan menyusun strategi dalam memperoleh pekerjaan, agar mahasiswa terserap di dunia kerja yang sesuai dengan bidangnya, serta meningkatkan kerjasama dengan sektor industri agar terjalin jejaring pendidikan (network) yang lebih luas dan komunikasi yang lebih intens antara Program Studi dengan sektor industri terkait, sehingga akan tercipta pemanfaatan sumberdaya dan fasilitas bersama antar lembaga secara berkesinambungan.

 

Acara dibuka oleh Bapak I Gusti Ngurah Catra Wedarma S.T., M.Eng selaku Wakil Direktur Bidang Akademik. Peserta yang berpartisipasi dalam acara ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi semester akhir, mereka sangat antusias mendengarkan penjelasan, pengalaman kerja, serta trik dari tiga narasumber yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan Politeknik Negeri Banyuwangi. Sesi yang pertama diisi oleh Bapak Edy Sutrisno A.md,Kep,S.E. selaku HRD Hotel El Royal Dadapan Banyuwangi, dilanjutkan dengan narasumber dari PT.BSI yaitu Bapak Basyori Saini selaku CSR pada PT. BSI sampai sebelum solat jumat, kemudian sesi kedua dilanjutkan setelah solat jumat yang diisi oleh Wakil Manager Bidang SDM dan Umum PT IGG Bapak Drs.H. Soegianto, M.M.

 

Selain mendengarkan penjelasan dari narasumber, setiap akhir sesi dibuka sesi tanya jawab dan diskusi yang di moderatori oleh Ibu Wahyu Naris Wari, S.T.,M.T. selaku Humas Politeknik Negeri Banyuwangi. Peserta begitu antusias mengajukan pertanyaan kepada semua narasumber, apalagi dari PT. BSI memberikan doorprize bagi semua peserta yang mengajukan pertanyaan. Setelah sesi Tanya jawab acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cindramata dari Politeknik Negeri Banyuwangi.

 

 



  • 18/10/17

  • Diterbitkan: humas

Back to Top