+62 (0333) 636780Kontak Kami

POLIWANGI BEKERJASAMA DENGAN MALAYSIA DALAM MAGANG KERJA INDUSTRI MAHASISWA

Kamis, 23 November 2017. Politeknik Negeri Banyuwangi semakin mengembangkan sayapnya, dibuktikan dengan dilaksanakannya penandatangan Memorandum Of Understanding antara Politeknik Negeri Banyuwangi dengan Malaysia di Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi. Pada kesempatan kali ini Poliwangi yang diawali oleh Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata menjalin kerjasama dengan Laguna Redang Island dan Pro-Tech Abadi Sdn Bhd Malaysia.

Acara penandatanganan MOU tersebut dihadiri oleh Bapak Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi, Bapak Dr. Ir. H. Titon Dutono, M.Eng., jajaran Wakil Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi, Humas Politeknik Negeri Banyuwangi, serta Unit Kerjasama Politeknik Negeri Banyuwangi, yang juga hadir yaitu General Manager Laguna Redang Island Resort Sdn Bhd Mr. Cheng Huai Kang, Operation Manager Laguna Resort Mr. Chang Siew Woon, Executive Director Pro- Tech Abadi Sdn bhd Mr. Mohd Zainal Abidin bin Moh Tulus, dan Konsultan Mr. Amir Zharif bin Mohd Zainal Abidin.

Bentuk kerjasama yang dilakukan yaitu dalam bidang magang kerja industri. Melalui seleksi yang ketat, mahasiswa dari Prodi MBP yang lulus seleksi akan mengikuti magang kerja industri di Malaysia selama 6 bulan. Tidak main main, yang menyeleksi mahasiswa tersebut langsung dilakukan oleh General Manager Laguna Redang Island Resort Sdn Bhd Mr. Cheng Huai Kang, dan Operation Manager Laguna Resort Mr. Chang Siew Woon.

Selain Prodi MBP, kedepannya Prodi Teknik Sipil, Agribisnis, dan TPHT juga akan bekerjasama dengan pihak Malaysia. Prodi – prodi tersebut sedang menyusun dan mempersiapkan mahasiswa masing – masing untuk berpartisipasi dalam program ini. “Tidak menutup kemungkinan, prodi lain juga akan bergabung untuk menjalin kerjasama internasional ini” sebut Bapak I Gusti Ngurah Catra Wedarma selaku Wakil Direktur Bidang Akademik. Beliau berharap kerjasama ini akan menjadi kesempatan positif bagi mahasiswa poliwangi, selain untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam bidang akademik, juga sebagai pengalaman berharga untuk mereka membuka wawasan dan mengubah pola pikir mereka dalam menghadapi tantangan dunia kerja dengan mental yang lebih kuat.



  • 23/11/17

  • Diterbitkan: humas

Back to Top