+62 (0333) 636780Kontak Kami

PERESMIAN BI CORNER DAN PENANDATANGAN MOU SERTA BANK INDONESIA MENGAJAR “INDONESIA CERDAS”

TINTA - [03-11-2017] Telah terselenggara Peresmian BI Corner dan Penandatangan MOU serta Bank Indonesia mengajar “Indonesia Cerdas” Bersama Bapak Ir.Sumail Abdullah Anggota DPR RI Komisi XI dan Kantor Perwakilan Jember. Acara ini berlangsung di Aula Direktorat Politeknik Negeri Banyuwangi dengan dihadiri delegasi perwakilan mahasiswa dari masing-masing program studi.

Dari serangkaian acara tersebut terdapat sambutan dari Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Bapak Fu’ad Al-Haris, S.T., M.T. , Bapak Gede Agus DK Perwakilan dari kantor Bank Indonesia Jember dan Bapak Ir. Sumail Abdullah. Setelah penandatangan MOU tersebut dan pemotongan pita maka BI Corner telah resmi dibuka. Bank Indonesia (BI) menempatkan BI Corner di perpustakaan Poliwangi tersebut sebagai program sosial untuk semakin memperkenalkan tugas-tugas dan fungsinya kepada masyarakat luas.

BI Corner adalah bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait eknomi dan peranan BI. Melalui BI Corner diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis di kalangan generasi muda.

Perlu digaris bawahi dengan adanya BI Corner diharapkan dapat menggalakkan literasi, agar mahasiswa semakin gemar membaca.

Selain itu juga terdapat sosialiasi tentang “Mata Uang Rupiah sebagai bentuk pengenalan keaslian nilai pecahan rupiah. Hal tersebut mengajarkan agar selalu waspada terhadap uang yang beredar ilegal. Cerdas dalam menela’ah kemurnian uang, membuat kita sedikit membantu struktur perekonomian di negara kita.

Di akhir acara terdapat sesi pembagian hadiah sebagai penghargaan bagi lima mahasiswa Poliwangi yang paling aktif di perpustakaan Politeknik Negeri Banyuwangi sebagai wujud apresiasi Poliwangi terhadap mahasiswa yang gemar membaca, dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan baik untuk memperkaya wawasan dan keilmuannya, diharapkan hal tersebut nantinya menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya.



  • 05/11/17

  • Diterbitkan: humas

Back to Top