+62 (0333) 636780Kontak Kami

VISITASI EVALUASI PHBD UKMK TI 2016

Rabu (23/11)* Desa Sumber Arum Songgon yang menjadi desa binaan UKM-K TI Poliwangi dikunjungi oleh tim visitor dari PHBD Tahun 2016. Kunjungan ini merupakan agenda lanjutan dari agenda monitoring dan evaluasi PHBD yang pada hari sebelumnya telah dilaksanakan di Ruang Rektorat lantai 3 Universitas Negeri Jember (UNEJ) bersama dengan peserta PHBD lain dari perguruan tinggi di Jember.

Tepat pukul 07.30 WIB tim viewer yang dijemput oleh tim pelaksana PHBD dari Hotel Santika menuju ke desa sumber arum. Tim visitor terdiri dari 2 orang yaitu Bapak Aris Suhadi dan Bapak Yanefri Bactiar. Kunjungan berlangsung kurang lebih 2 jam, diisi dengan tanya jawab mengenai progress PHBD yang terlaksana dan tinjau lokasi wisata Air Terjun Telunjuk Raung Mangaran.

Ketua kelompok masyarakat sumber arum menyampaikan bahwa selama ini PHBD yang dilaksanakan di desa kami sangat membantu ekonomi warga sekitar, dan terutama cita – cita warga disini yang ingin membangun sebuah masjid di desa ini, ujar Purwanto.

Menurut Bapak Aris Suhadi PHBD UKM-K TI Poliwangi sudah bagus, tinggal kedepannya diharapkan kerjasama lebih lanjut terhadap pihak perkebunan dan desa untuk pengolaan yang lebih terstruktur lagi supaya kedepannya hasil dari pengelolaan wisata dapat tersalurkan dengan baik terutama untuk warga setempat, serta ibu pkk dapat terus mengerjakan dan mengembangkan usaha souvernir maupun keunggulan produk desa yang bertujuan mensejahterahkan banyak anggota dan menikmati hasil.

Bapak Alfin Hidayat,S.T.,M.T. selaku pembimbing PHBD UKM-K TI Poliwangi juga berpesan supaya kita mahasiswa terus dan lebih banyak lagi melakukan hal – hal yang dapat membangun dan membantu banyak orang lagi. “Terus lakukan hal – hal yang bermanfaat bagi banyak orang”, tegas beliau.

 



  • 23/11/16

  • Diterbitkan: humas

Back to Top