+62 (0333) 636780Kontak Kami

SOSIALISASI PROMOSI POLIWANGI BERSAMA MGBK SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI 2017

Rabo, 15 Maret 2017, Tim Sosialisasi dan Promosi Politeknik Negeri Banyuwangi mengadakan sosialisasi mengenai penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Banyuwangi 2017 bersama Guru Bimbingan dan Konseling SMA/SMK/MA Negeri Dan Swasta se-Kabupaten Banyuwangi yang berlangsung di aula rektorat Politeknik Negeri Banyuwangi. Acara ini disambut meriah oleh seluruh guru BK se Kabupaten Banyuwangi, hal ini dibuktikan seluruh undangan hadir dalam acara tersebut. Acara dibuka secara resmi oleh Ir. H. Asmuji, M.M. selaku Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB dengan menampilkan pemutaran video profil Politeknik Negeri Banyuwangi yang dilanjutkan sambutan oleh Direktur, sambutan dari Ketua MGBK SMA, dan sambutan dari ketua MGBK SMK Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan musyawarah dengan guru bimbingan dan konseling ini sudah menjadi agenda rutin Politeknik Negeri Banyuwangi. Pada acara tahun 2017 ini, peserta guru BK yang hadir naik hingga 100%, hal ini dikarenakan Politeknik Negeri Banyuwangi memang terbuka dengan seluruh sekolah-sekolah, baik SMA maupun SMK dalam menjalin koordinasi maupun kerjasama, dan juga meningkatnya jumlah perminatan siswa kelas 12 di Banyuwangi terhadap Politeknik Negeri Banyuwangi.

Acara tahun ini diisi dengan sosialisasi mengenai penerimaan mahasiswa baru tahun 2017, baik PMDK-PN, maupun UMPN oleh Ibu Wahyu Naris Wari, S.T.,M.T. selaku Humas Politeknik Negeri Banyuwangi. Beliau menyampaikan teknis pendaftaran, persyaratan, juga jadwal pendaftaran PMDK-PN, UMPN, dan jalur mandiri. Dalam penyampaiannya juga disampaikan bahwa Politeknik Negeri Banyuwangi membuka satu jalur penerimaan baru yaitu PMDK-PN mandiri, dalam kesempatan ini Ibu Naris juga menjawab beberapa pertanyaan juga kendala dari guru BK dalam melakukan pendaftaran siswa siswinya, mengingat semua system pendaftaran sudah berbasis online dan terpusat. Kemudian dilanjutkan sosialisasi pengenalan program baru Politeknik Negeri Banyuwangi yaitu Vocational Competition yang disampaikan oleh Bapak Masetya Mukti S.ST.,.M.M. selaku perwakilan dari tim Sosialisasi dan Promosi Poliwangi. Vocational Competition ini terdiri dari beberapa lomba berbasis vokasi yang akan digelar di Politeknik Negeri Banyuwangi yang pesertanya dibuka untuk siswa –siswi SMA se Jawa Bali. Perlombaan – perlombaan tersebut digawangi oleh mahasiswa – mahasiswi Politeknik Negeri Banyuwangi. Informasi lebih lengkap seputar Politeknik Negeri Banyuwangi dapat diakses melalui Website resmi Politeknik Negeri Banyuwangi http://poliwangi.ac.id/(Hani pjj)



  • 23/03/17

  • Diterbitkan: humas

Back to Top