+62 (0333) 636780Kontak Kami

SEMANGAT CAMABA PADA KEGIATAN BAKTI SOSIAL PKKMB 2017

Selasa, 5 September 2017, Hari kedua pelaksanaan PKKMB Politeknik Negeri Banyuwangi di awali dengan kegiatan bakti sosial. Seluruh peserta PKKMB sangat bersemangat, mereka menyerukan yel yel pleton mereka masing – masing sambil menunggu giliran pemberangkatan pleton mereka untuk lintas medan pelaksanaan bakti sosial.

Barang yang mereka bawa juga tidak ringan, diantaranya beras, minyak, gula, alat tulis, dan lain sebagainya, namun hal tersebut tidak melunturkan semangat mereka untuk menyusuri medan yang terjal, sawah, dan jalan berlumpur untuk dibagikan kepada warga. Laban asem, Gombolirang, dan Macan Putih adalah desa- desa lokasi kegiatan bakti sosial, karena desa desa tersebut merupakan desa di sekitar wilayah Politeknik Negri Banyuwangi yang tingkat kesejahteraannya masih kurang. Bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan Politeknik Negeri Banyuwangi, hal ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa sosial camaba, dan merasakan arti pentingnya berbagi kepada sesama. Mereka mampu merasakan betapa bahagianya warga desa yang menerima pemberian mereka. Meskipun sederhana, namun hal tersebut sangat diharapkan dan bermanfaat untuk warga desa.

Aksi sosial camaba ternyata tidak hanya membagikan sembako, terlihat diantara mereka yang tengah bahu membahu membantu seorang kakek yang sedang sendiri membawa anyaman bambu yang berat di tengah perjalanan mereka. Pemandangan semacam ini adalah hal yang harus terus ditumbuhkan, sebagai seorang yang berpendidikan diharapkan mereka tidak hanya cerdas dalam teknologi namun juga berakhlak dan berbudi luhur sehingga bemanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Semangat Jinggo!!



  • 05/09/17

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama